logo Kompas.id
NusantaraRibuan Buruh PT RAPP Berunjuk Rasa di Kantor Gubernur Riau

Ribuan Buruh PT RAPP Berunjuk Rasa di Kantor Gubernur Riau

PEKANBARU KOMPAS Lebih dari 5000 buruh dan pekerja perusahaan bubur kertas dan kertas PT Riau Andalan Pulp and Paper dan mitranya berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur Riau di Pekanbaru Senin 2310 Mereka meminta Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan kepada pemerintah pusat ag

Oleh Syahnan Rangkuti
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Syahnan Rangkuti

Lebih dari 5.000 buruh dan pekerja PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Riau berunjuk rasa di Pekanbaru. Tuntutannya, meminta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mencabut Peraturan Menteri LHK No 17/2017 yang dianggap merugikan buruh.

PEKANBARU, KOMPAS — Lebih dari 5.000 buruh dan pekerja perusahaan bubur kertas dan kertas PT Riau Andalan Pulp and Paper dan mitranya berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur Riau di Pekanbaru, Senin (23/10). Mereka meminta Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan kepada pemerintah pusat agar Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mencabut peraturan Menteri LHK No 17/2017 tentang Pembangunan Hutan Tanaman Industri.

”Kami meminta Gubernur Riau menemui atau paling tidak menyurati Menteri LHK untuk berpihak kepada buruh. Aturan menteri boleh membuat puluhan ribu buruh dan keluarganya di Riau menderita,” ujar salah seorang wakil buruh dalam orasinya di panggung di depan Kantor Gubernur Riau, Senin.

Editor:
Bagikan
Memuat data..