logo Kompas.id
NusantaraAlokasi Dana Bantuan Banjir Ditambah

Alokasi Dana Bantuan Banjir Ditambah

Oleh RUNIK SRI ASTUTI
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Dody Wisnu Pribadi

Ibu Susetyowati (68) (kanan), warga Kampung Keboan, Desa Kedungturi, Kota Mojokerto, berdiskusi dengan para ibu pengungsi dan pengurus RW yang memasak di dapur umum. Ia menyediakan pabriknya menjadi lokasi pengungsian dan kantor pabrik digunakan untuk perawatan kesehatan. Kesediaannya mendapat penghargaan warga. "Saya 23 tahun jadi warga Turi sini," katanya, Selasa (21/2).

SIDOARJO, KOMPAS-Meningkatnya jumlah peristiwa dan korban bencana di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, awal tahun ini mendorong pemerintah daerah menambah alokasi dana bencana melalui pos anggaran tak terduga. Peningkatan dana ini diharapkan mampu mengurangi beban warga korban dan memulihkan kehidupan mereka.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syaifuddin mengatakan, APBD 2017 menetapkan anggaran pos tak terduga sebesar Rp 6 miliar. Namun, karena banyak bencana di awal tahun, rencana akan ditingkatkan menjadi Rp 10 miliar. Usulan kenaikan anggaran itu akan disampaikan dalam pembahasan APBD-Perubahan. “Harapannya, usulan itu disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sidoarjo,” ujar Nur Achmad, Selasa (21/2).

Editor:
Bagikan