Selain menikmati bingkisan lebaran berupa makanan dan minuman, Ita Purnamasari membantu mempromosikan produk yang diterimanya.
Oleh
Soelastri Soekirno
·2 menit baca
Penyanyi Ita Purnamasari selalu menerima bingkisan Lebaran setiap tahun dari teman sesama artis ataupun penggemarnya. Bahkan, selama pandemi, jumlah hantaran yang ia terima lebih banyak dibandingkan dengan sebelumnya.
”Mungkin karena lama tak bisa berjumpa, maka mengirim bingkisan menjadi cara untuk menggantikannya,” kata Ita yang dihubungi di Jakarta pada Rabu (12/5/2021).
Selain menikmati bingkisan lebaran berupa makanan dan minuman, Ita malah membantu mempromosikan produk yang diterimanya. ”Kalau memang rasanya enak, aku enggak mikir panjang. Langsung tak foto, tak kasih komentar lalu jadi konten di Insta Story-ku. Soalnya rasanya memang enak, layak dijual,” kata Ita yang memiliki 80.000 pengikut.
Unggahannya mendapat sambutan baik dari pengikutnya di Instagram. ”Para produsen pengirim bingkisan berterima kasih karena unggahanku itu. Yo, Alhamdulillah, saya ikut senang,” ujar Ita tetap dengan gaya bicara khas Suroboyoan.
Pelantun lagu ”Cintaku Padamu” ini juga peduli pada anggota klub Ita Mania (klub penggemar Ita Purnamasari) yang mengisi waktu di rumah saja dengan tetap produktif membuat usaha kuliner. Bagi Ita, makanan dan minuman buatan mereka enak. ”Saya kan enggak bohong he-he-he.... Asal ada nama produk dan enak, yo, tak bantu,” lanjutnya.
Menurut Ita, anggota Ita Mania mayoritas perempuan berusia di bawah 40 tahun. Pada Ramadhan sebelum pandemi, ia selalu mengadakan buka puasa bersama dengan para penggemar. Pandemi membuat acara dan konser tatap muka diganti virtual. Tampaknya hal itu membuat anggota Ita Mania mencari cara lain untuk bisa mengobati rasa kangen kepada Ita.