Bagi penyanyi Mario Ginanjar berwisata merupakan sarana mencari inspirasi dalam berkarya sekaligus menghasilkan uang. Ia kerap berpergian tidak hanya ke daerah yang punya fasilitas memadai, tapi juga ke lokasi yang belum dilengkapi fasilitas.
"Saya rela berjalan kaki sampai dua jam hanya untuk melihat air terjun," kata Mario di Jakarta, Rabu (16/1/2019).
Pria yang dikenal sebagai salah satu vokalis Kahitna ini, setiap bepergian ingin selalu wangi, termasuk berpergian ke lokasi yang sulit dijangkau. Dia mengaku tak ingin orang lain mencium bau tak menyenangkan dari dirinya.
Kombinasi antara wisata dan hasrat untuk tampil wangi ternyata membawa Mario ke bisnis wewangian. Sejauh ini, Mario dan mitranya telah mengeluarkan lima jenis wewangian yang dibuat berdasarkan kesan atas kota dan daerah favorit Mario yakni Bali, Tokyo, London, Paris, dan New York.
"Mungkin nanti saya bikin wewangian dengan inspirasi dari kota lain, sperti saat ke Bangkok, saya takjub dengan warga di sana yang selalu menangkupkan tangan ke dada tiap kali melintasi altar pemujaan atau kuil kecil. Di situ penuh bunga nan harum," ujar Mario mengenang.
Secara pribadi Mario lebih suka dikenal sebagai penyanyi, musisi, pencipta lagu, dan pengusaha. Dia tidak mau orang mengenalnya sebagai selebriti.