logo Kompas.id
MudaBerburu ”Street Food” ala...
Iklan

Berburu ”Street Food” ala ”Negeri Ginseng”

Banyak jajanan ala Korea yang diminati anak muda. Selain cita rasa yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, menyantap jajanan Korea juga membuat sensasi yang berbeda.

Oleh
MAGANGERS KOMPAS MUDA
· 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/ROGqo_1CyjlWNHluSUhkfjDXRq4=/1024x678/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F12%2FFOTO-1_1639133825.jpg
ULY ADRIYANI

Staf dapur memasak hidangan tteokbokki dan odeng di dapur produksi K-Bunsik di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (24/11/2021).

Street food adalah makanan yang dijual di pinggir jalan dan siap untuk dinikmati. Biasanya, jajanan jalanan ini merupakan makanan khas dari suatu negara. Salah satu negara yang terkenal akan street food adalah Korea. ”Negeri ginseng” ini berhasil menarik perhatian seluruh dunia, terutama generasi muda, untuk menikmati kulinernya melalui drama. Anak muda dapat dibilang sebagai konsumen utama Korean street food.

Kegemaran anak muda terhadap drama Korea dan K-pop ternyata mendorong mereka ingin mencicipi jajanan khas negara itu. Mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata, Semarang, Gabriela Intan Karveni (18) merupakan salah satu penggemar jajanan ala Korea. Dia penasaran dengan cita rasa kuliner yang sering ditampilkan di drama. Beberapa di antaranya adalah tteokbokki dan odeng. Berawal dari ingin mencoba, Gabriela justru merasa cocok dengan jajanan Korea.

Editor:
Maria Susy Berindra
Bagikan