logo Kompas.id
MudaKampanye Ramadhan Hijau yang Ramah Lingkungan

Kampanye Ramadhan Hijau yang Ramah Lingkungan

Kampanye Green Ramadan ingin mengajak masyarakat menyegarkan kembali jiwa serta terhubung lebih baik dengan Tuhan, sesama, dan semesta, sekaligus berbuat kebaikan.

Oleh ESTER LINCE NAPITUPULU
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RIZA FATHONI

Warga berburu makanan untuk berbuka puasa di Pasar Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (13/4/2021). Pasar takjil ini merupakan salah satu sentra makanan musiman yang ramai dikunjungi warga menjelang berbuka puasa. Pedagang pasar takjil musiman memanfaatkan momemtum bulan puasa untuk meraup rezeki di tengah pandemi. Di sisi lain, peningkatan belanja makanan selama Ramadhan meningkatkan produksi sampah.

JAKARTA, KOMPAS — Bulan Ramadhan jadi momentum yang baik untuk memaksimalkan amal ibadah. Namun, amal ibadah yang dilakukan di bulan baik ini hendaknya tidak terbatas maknanya pada diri dan sesama, tetapi juga bagi bumi dan kelestarian alam.

Di bulan suci ini, The Body Shop meluncurkan kampanye Green Ramadan: Refresh and Reconnect This Ramadan. Kampanye ini ingin mengajak masyarakat menyegarkan kembali jiwa serta terhubung lebih baik dengan Tuhan, sesama, dan semesta, sekaligus berbuat kebaikan.

Editor: Maria Susy Berindra
Bagikan
Memuat data..