Restoran cepat saji mendukung gerakan gaya hidup sehat. Kini, selain menyediakan tempat yang nyaman, beberapa menu sehat bisa menjadi pilihan pengunjung.
Oleh
ESTER LINCE NAPITUPULU
·3 menit baca
JAKARTA, KOMPAS — Gaya hidup sehat semakin trend di kalangan anak muda. Dukungan untuk menuju gaya hidup sehat lewat sajian makanan yang lebih sehat dilakukan restoran cepat saji KFC Indonesia dengan menyajikan pilihan menu lebih sehat kepada masyarakat.
Bertepatan dengan hari ulang tahun ke-41 KFC Indonesia, restoran makanan cepat saji yang terkenal dengan menu ayam goreng ini mengenalkan konsep KFC Naughty by Nature. Restoran gaya hidup dengan makan di tempat yang berbeda dengan gerai KFC Indonesia selama ini dimulai di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.
Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia, pada konferensi pers daring, Jumat (23/10/2020), mengatakan, tren gaya hidup hijau dan gaya hidup sehat selalu berkembang di kalangan kaum urban. Seiring dengan kemajuan zaman dan teknologi, KFC Indonesia terinspirasi untuk terus berinovasi.
”Sekarang bisa tetap makan fast food tanpa rasa bersalah. Sebab, ada pilihan menu makanan dan minuman yang mengandung sayur dan buah buat mereka yang mau memulai gaya hidup sehat. Anak muda, kan, masih suka makan fast food, tetapi juga mulai sadar pentingnya makan sehat. Nah, KFC Naughty by Nature ini menggabungkan kebutuhan konsumen untuk gaya hidup sehat,” ujar Hendra.
Naughty by Nature merupakan salah satu inovasi terbaru yang menyajikan cara baru menyantap salad dan sayuran yang lebih seru, menyenangkan, dan mengenyangkan dengan mengombinasikan ayam khas KFC sebagai protein.
Menu andalan restoran ini adalah meal market platter. Konsumen dapat bebas mengombinasikan berbagai pilihan ayam olahan KFC dengan
berbagai macam sayuran. Untuk sayuran, bisa pilih yang segar, seperti kale caesar, sweet potato salad, kale slaw, hingga sayuran panggang, seperti roasted baby potato, mashed potato, zucchini gratin, dan lainnya sebagai pilihan makanan pendamping (side dishes).
Selain itu, restoran juga menawarkan berbagai kreasi makanan inovatif berbahan ayam KFC menjadi hidangan ala gourmet, seperti chicken taco, pasta, dan ayam KFC geprek, serta makanan berbahan dasar telur dan berbagai makanan ringan. Ada juga beragam minuman, seperti smoothies, milkshake, dan kopi, hingga makanan penutup (dessert). Semua menu yang disajikan sesuai dengan selera lidah masyarakat Indonesia.
Nadif Zahiruddin, Project Adviser KFC Naughty by Nature, mengatakan, restoran tematik pertama ini menawarkan konsep restoran yang berbeda dengan seluruh gerai yang berada di Indonesia. Di sini dihadirkan dapur terbuka agar konsumen dapat melihat langsung menu yang disajikan secara segar.
”Kaum urban dengan gaya hidup modern senang mencoba tren kuliner baru, senang bersosialisasi, dan mementingkan suasana restoran yang instagrammable,” kata Nadif.
Restoran menawarkan suasana cozy, kekinian, dan mewah ala lifestyle dining yang akan membuat konsumen merasa nyaman untuk berkumpul bersama keluarga dan teman sambil menikmati sajian nikmat serta menyenangkan. Kesan kekinian didukung dengan adanya music station yang menghadirkan podcast, gelar wicara (talkshow) mini, dan live session music.
Dengan kapasitas pengunjung hingga 150 orang dan mengarah pada konsep eco friendly, suasana restoran didominasi dengan warna bumi (earth-tone) sehingga terasa teduh, bernuansa kayu, dan berkonsep ruang terbuka.
Hendra mengatakan, KFC tematik sebagai bentuk inovasi sudah direncanakan sejak 2019 untuk menjawab kebutuhan dan keinginan pelanggan. ”Ke depannya akan dikembangkan KFC tematik lagi,” ujar Hendra.