logo Kompas.id
Muda”1’59 Project”, Panggung bagi Semua Orang

”1’59 Project”, Panggung bagi Semua Orang

Project 1'59 memberi ruang bagi siapa saja yang ingin mengeksplorasi kemampuannya di bidang seni tari. Sebanyak 60 peserta dari Indonesia dengan rentang usia 14-62 tahun terpilih mengikuti program ini.

Oleh ELSA EMIRIA LEBA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ELSA EMIRIA LEBA

Suasana kelas virtual bersama koreografer Monica Gillette (Amerika Serikat/Jerman), Sabtu 10/10/2020). Kelas itu merupakan rangkaian dari 1’59 Project atau Proyek 1’59, inisiatif dari Ahn Eun-me, koreografer dan penari kenamaan asal Korea Selatan. Proyek 1’59 bertujuan membantu orang-orang biasa dari berbagai latar belakang menampilkan bakat seni mereka di atas panggung. Rentang waktu 1’59 merujuk pada rata-rata waktu rentang perhatian seseorang untuk menonton satu video di platform internet sebelum beralih ke video berikutnya.

Semua orang membutuhkan ruang yang aman untuk mengekspresikan diri tanpa merasa dihakimi. Melalui 1’59 Project atau Proyek 1’59, puluhan insan dari beragam latar belakang berani tampil menari. Energi mereka bersatu untuk menciptakan karya seni yang saling menguatkan di tengah pandemi ini.

Kezia Alyssa Sandy (28) dengan lepas melompat ke kiri dan ke kanan di rumahnya di Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (3/10/2020). Ia sibuk mengikuti instruksi dalam kelas virtual Run and Jump bersama koreografer ternama asal Korea Selatan, Ahn Eun-me, sebuah rangkaian dari Proyek 1’59.

Editor: Maria Susy Berindra
Bagikan
Memuat data..