logo Kompas.id
Ilmu Pengetahuan & TeknologiAnak Muda Menggerakkan Kepedulian Lingkungan

Anak Muda Menggerakkan Kepedulian Lingkungan

Perubahan iklim terus menjadi isu global. Sejumlah anak muda membumikannya dalam gerakan praksis peduli lingkungan sehari-hari. Tak hanya di Ibu Kota, mereka juga bergerak di daerah-daerah. Pendekatannya beragam.

Oleh ESTER LINCE NAPITUPULU
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ESTER LINCE NAPITUPULU

Diskusi secara daring bersama sejumlah anak muda yang melakukan aksi nyata untuk membangun kepedulian lingkungan di sejumlah daerah yang digelar EcoNusa Foundation. Sejumlah anak muda bergerak dari realitas di lingkungan sekitar yang mampu menjadi inspirasi untuk perubahan pada kepedulian soal lingkungan.

JAKARTA, KOMPAS — Anak-anak muda punya potensi untuk menggerakkan perubahan pada pemerintah dan masyarakat agar lebih peduli lingkungan. Aksi nyata sejumlah anak muda di sejumlah daerah di Tanah Air jadi bukti bahwa masalah lingkungan hidup juga jadi keprihatinan dan kepedulian mereka.

Sejumlah anak muda bangsa tak tinggal diam melihat persoalan lingkungan di sekitar mereka. Dengan menggerakkan semangat kesukarelawanan dan ajakan di media sosial, anak muda terbukti sebagai penggerak perubahan di lingkungan mereka yang dapat jadi inspirasi bagi daerah lain.

Editor: Ilham Khoiri
Bagikan
Memuat data..