logo Kompas.id
MudaIndonesia Beri Bantuan Alat Musik Angklung untuk Sekolah di Skotlandia

Indonesia Beri Bantuan Alat Musik Angklung untuk Sekolah di Skotlandia

Indonesia mendonasikan alat kesenian angklung kepada tiga sekolah dasar di Britania Raya. Hal ini dilakukan untuk kampanye kebudayaan,

Oleh ESTER LINCE NAPITUPULU
· 1 menit baca
Memuat data...
DOKUMENTASI PPI ABEERDEN

Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris dan Irlandia Adam Mulawarman Tugio (kiri) menyerahkan alat musik angklung ke tiga sekolah dasar di kota Abeerden, Skotlandia. Kegiatan donasi alat musik angklung ini difasilitasi PPI Abeerden dan Persatuan Masyarakat Indonesia di Aberdeen pada akhir 2019.

ABEERDEN, RABU — Kampanye kebudayaan di negeri Britania Raya dilakukan Indonesia dengan mendonasikan alat kesenian angklung kepada tiga sekolah dasar di kota Abeerden, Skotlandia, pada akhir tahun lalu. Keberlanjutan kampanye dilakukan dengan mengirimkan pengajar kesenian Indonesia ke sekolah-sekolah yang menerima bantuan alat angklung.

Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Aberdeen, Dzikry Aulia, Rabu (8/1/2020), menjelaskan, donasi alat musik angklung untuk tiga SD di kota Abeerden berasal dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London yang didukung PPI Aberdeen dan Persatuan Masyarakat Indonesia di Aberdeen (TISS Aberdeen). Agenda ini ditujukan sebagai bentuk kampanye kebudayaan Indonesia di negeri Britania Raya dan untuk mempererat hubungan diplomasi bilateral yang sudah terjalin lebih dari 70 tahun.

Editor: Maria Susy Berindra
Bagikan
Memuat data..