logo Kompas.id
MudaSerunya Berbagi Dalam Bakti...

Serunya Berbagi Dalam Bakti Sosial

Saat ini, banyak mahasiswa yang dengan sukarela terlibat dalam kegiatan sosial. Malahan, sebagian dari mereka mendapat pengalaman tak terlupakan.

Oleh
ESTER LINCE NAPITUPULU
· 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/uw0sv3-8hSwowRw4ximMaCTdMv0=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F12%2FIMG_6168_1575962854.jpg
KOMPAS/ESTER LINCE NAPITUPULU

Dina Adi Sayekti, mahasiswa program studi hubungan internasional di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (berdiri) terlibat dalam kegiatan sosial bagi komunitas tuli di Yogyakarta. Ia menyediakan diri untuk mendampingi mahasiswa tuli yang kuliah di sejumlah kampus di Yogyakarta.

Berbagi dengan sesama lewat beragam aktivitas sosial ternyata menarik minat mahasiswa. Di tengah kesibukan kuliah, sejumlah mahasiswa dengan semangat dan rela hati memberikan waktu bagi berbagai aktivitas pelayanan sosial, ada yang dilakukan bersama teman-teman kampus maupun langsung bergabung dengan masyarakat.

Tak hanya menyisihkan waktu dan tenaga, terkadang mahasiswa yang jadi relawan dalam kegiatan sosial harus merogoh uang dari kantung sendiri untuk bisa mendukung lancarnya kegiatan yang berbasis sukarela. Namun, kebahagiaan berbagi dengan sesama membuat hitung-hitungan menjadi tak berarti. Memberi dan berbagi kebaikan ternyata dirasakan indah dan memberikan banyak pelajaran berharga dalam hidup.

Editor:
Maria Susy Berindra
Bagikan