logo Kompas.id
MudaCurang dengan Surat Sakit Abal-abal

Curang dengan Surat Sakit Abal-abal

Demi bisa membolos dan mengakali jatah absen kuliah agar memenuhi syarat mengikuti ujian akhir semester ada sejumlah mahasiswa melakukan akal-akalan mencari surat sakit abal-abal Akal-akalan macam itu sejak lama sudah ada tetapi sebagian mahasiswa zaman now punya cara lebih canggih

· 1 menit baca

Demi bisa membolos dan mengakali jatah absen kuliah agar memenuhi syarat mengikuti ujian akhir semester, ada sejumlah mahasiswa melakukan akal-akalan mencari surat sakit abal-abal. Akal-akalan macam itu sejak lama sudah ada, tetapi sebagian mahasiswa ”zaman now” punya cara lebih canggih.

Berhubung mahasiswa melek teknologi, mencari surat sakti bernama keterangan sakit dari dokter tak harus datang ke klinik atau puskesmas. Mereka bisa membelinya secara mudah lewat situs penjualan online. Bahkan, mahasiswa yang ”rajin” dan ”kreatif” membuat sendiri surat itu dengan memindai (scan) surat asli, lalu membuat kolom isian nama dan lain-lain untuk diisi sesuai kebutuhan. Wuih... ada-ada saja.

Beberapa mahasiswa sejumlah perguruan tinggi di Jabodetabek dan Yogyakarta mengungkapkan alasan mengapa sampai membuat surat sakit palsu.

Editor:
Bagikan
Memuat data..