logo Kompas.id
MetropolitanJaga Frekuensi Layanan, KRL...
Iklan

Jaga Frekuensi Layanan, KRL Jalankan Strategi Rekomposisi Sarana

Di tengah keterbatasan sarana, jumlah penumpang KRL kian meningkat. Untuk menjaga layanan, KAI Commuter tidak mengurangi frekuensi perjalanan dan menerapkan rekomposisi sarana.

Oleh
HELENA FRANSISCA NABABAN
· 3 menit baca
Penumpang KRL Commuter Line memenuhi Stasiun Palmerah, Jakarta, Rabu (1/1/2020).
KOMPAS/HERU SRI KUMORO

Penumpang KRL Commuter Line memenuhi Stasiun Palmerah, Jakarta, Rabu (1/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS - Penumpang KAI Commuter sudah sekitar 900.000 orang per hari. Di tengah sejumlah sarana yang segera ”pensiun” dan menjalani proses retrofit, KAI Commuter menerapkan strategi rekomposisi sarana untuk menjaga layanan.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Erni Sylviane Purba, Kamis (20/7/2023), menjelaskan, rata-rata harian itu tergambar dari angka penumpang harian sejak pekan lalu. Pada Senin (3/7/2023) KAI Commuter melayani 912.923 orang, pada Selasa (4/7/2023) melayani 890.774 orang.

Editor:
NELI TRIANA
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000