logo Kompas.id
MetropolitanSiasat Penumpang KRL Mengatasi...
Iklan

Siasat Penumpang KRL Mengatasi Kepadatan di Stasiun Transit

Berbagai hal dilakukan penumpang KRL untuk menyiasati kepadatan di sejumlah stasiun transit. Mulai dari mencari ”pintu gerbong terbaik” hingga mencari stasiun alternatif turun yang lain.

Oleh
NASRUN KATINGKA
· 4 menit baca
Kepadatan penumpang di Stasiun Transit Manggarai, Jakarta Selatan, saat jam sibuk, Selasa (11/4/2023) sore. Kepadatan paling parah terjadi di peron 12 dan 13, yakni tujuan akhir Stasiun Bogor.
NASRUN KATINGKA

Kepadatan penumpang di Stasiun Transit Manggarai, Jakarta Selatan, saat jam sibuk, Selasa (11/4/2023) sore. Kepadatan paling parah terjadi di peron 12 dan 13, yakni tujuan akhir Stasiun Bogor.

JAKARTA, KOMPAS —Kepadatan penumpang di moda transportasi kereta rel listrik atau KRL Jabodetabek dalam beberapa waktu terakhir dinilai kian parah. Seperti yang terjadi saat jam sibuk di sejumlah stasiun transit di Jakarta, Selasa (11/4/2023). Penumpang pun mencari siasat ketika harus melewati sejumlah stasiun transit tersebut.

Dalam keterangan persnya, Minggu (9/4/2023), PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat, rata-rata jumlah volume pengguna minggu ini (periode 2-8 April), sebanyak 543.602 orang. Angka ini naik 6 persen jika dibandingkan rata-rata minggu sebelumnya, yakni sebanyak 513.170 orang.

Editor:
CHRISTOPERUS WAHYU HARYO PRIYO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000