logo Kompas.id
MetropolitanPenumpang Transjakarta Masih...
Iklan

Penumpang Transjakarta Masih Keluhkan Sistem ”Tap In Tap Out”

Untuk menerapkan sistem integrasi, mulai Selasa (4/10/2022) Jaklingko Indonesia menerapkan satu penumpang satu kartu dan penumpang Transjakarta harus ”tap in” dan ”tap out”. Kendala ditemui karena minim sosialisasi.

Oleh
HELENA FRANSISCA NABABAN
· 4 menit baca
Antrean penumpang di Halte Palmerah pada hari pertama penerapan sistem tarif terintegrasi dengan kartu uang elektronik di Transjakarta, Selasa (4/10/2022).
KOMPAS/ERIKA KURNIA

Antrean penumpang di Halte Palmerah pada hari pertama penerapan sistem tarif terintegrasi dengan kartu uang elektronik di Transjakarta, Selasa (4/10/2022).

JAKARTA, KOMPAS — Setelah kebijakan mendadak tap in tap out di halte Transjakarta, Selasa (4/10/2022), penumpang masih menghadapi kesulitan pada Rabu (5/10/2022) ini. JakLingko Indonesia diminta terus melakukan sosialisasi. Sementara Transjakarta diminta menyiapkan antisipasi di halte untuk membantu penumpang yang saldonya kurang.

Natalia (25), warga Karang Anyar, Jakarta Barat, yang ditemui di Halte Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022), mengatakan, kartu perbankan miliknya sempat tidak bisa terpakai. Ia sampai tiga kali melakukan tap in di gerbang pembayaran dan tiga kali pula gagal.

Editor:
NELI TRIANA
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000