logo Kompas.id
MetropolitanMinim Sosialisasi, Penerapan...
Iklan

Minim Sosialisasi, Penerapan Sistem Satu Kartu di Transjakarta Hambat Perjalanan

Penerapan sistem tarif baru sempat mengakibatkan kepadatan penumpang dan hambatan perjalanan di halte-halte bus Transjakarta.

Oleh
ERIKA KURNIA
· 4 menit baca
Antrean penumpang saat akan melakukan <i>tap out </i>dari Halte Gatot Subroto Jamsostek, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2022). Antrean terjadi pada hari pertama penerapan sistem tarif terintegrasi dengan kartu uang elektronik di Transjakarta.
KOMPAS/ERIKA KURNIA

Antrean penumpang saat akan melakukan tap out dari Halte Gatot Subroto Jamsostek, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2022). Antrean terjadi pada hari pertama penerapan sistem tarif terintegrasi dengan kartu uang elektronik di Transjakarta.

JAKARTA, KOMPAS — PT Jaklingko Indonesia mulai menerapkan sistem satu kartu satu pelanggan di layanan bus Transjakarta, Selasa (4/10/2022). Perubahan sistem ini menjadi bagian dari penerapan tarif angkutan terintegrasi di Jakarta. Namun, hal ini sempat mengakibatkan kepadatan penumpang dan hambatan perjalanan di halte-halte bus tersebut.

Sekretaris Perusahaan PT Jaklingko Indonesia Kevin Haikal menjelaskan, setiap penumpang bus Transjakarta per Selasa ini diwajibkan memiliki satu kartu uang elektronik. Selain itu, penumpang harus melakukan tap in dan tap out atau menempelkan kartu setiap akan mulai dan menyelesaikan perjalanan dengan bus.

Editor:
RINI KUSTIASIH
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000