logo Kompas.id
MetropolitanPenumpang Meningkat, KAI...
Iklan

Penumpang Meningkat, KAI Commuter Kejar Perbaikan Layanan

Di Stasiun Manggarai, jumlah penumpang kian meningkat. KAI Commuter memperluas area aliran penumpang, mengoperasikan KRL ”feeder”, juga menambah info stasiun transit untuk mengurai kepadatan.

Oleh
HELENA FRANSISCA NABABAN
· 4 menit baca
Penumpang kereta komuter dari Bekasi turun untuk berpindah peron di Stasiun Manggarai, Senin (30/5/2022).
KOMPAS/HELENA FRANSISCA NABABAN

Penumpang kereta komuter dari Bekasi turun untuk berpindah peron di Stasiun Manggarai, Senin (30/5/2022).

JAKARTA, KOMPAS — Memasuki pekan kedua setelah perubahan sistem persinyalan (switch over) kelima atau SO ke-5 oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan di Stasiun Manggarai, penumpang kereta komuter semakin ramai, tetapi lebih mengalir. Dengan kecenderungan penumpang yang meningkat, KAI Commuter melakukan sejumlah perbaikan layanan, bukan hanya di Stasiun Manggarai, melainkan juga di stasiun lainnya.

Vice President Corporate Secretary KAI Commuter Erni Sylviane Purba, Senin (6/6/2022), melalui keterangan tertulis menjelaskan, pada pekan pertama Juni 2022, volume pengguna KRL Jabodetabek menunjukkan tren peningkatan. Pada hari kerja pekan pertama Juni tercatat rata-rata pengguna KRL Jabodetabek sebanyak 615.731 orang per hari atau lebih tinggi 29 persen dibandingkan rata-rata volume pada hari libur dan akhir pekan, yaitu sebanyak 476.849 orang.

Editor:
GESIT ARIYANTO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000