logo Kompas.id
MetropolitanBaru 50 Persen Layanan...
Iklan

Baru 50 Persen Layanan Dukcapil Jakarta Dilakukan secara Daring

Sejak 2018, Disdukcapil DKI meluncurkan situs dan aplikasi Akses Langsung Pelayanan Dokumen Kependudukan Cepat dan Akurat (Alpukat) Betawi.

Oleh
ERIKA KURNIA
· 3 menit baca
Layanan kependudukan di Kelurahan Sukabumi Utara, Jakarta Barat, Rabu (8/7/2020).
INSAN ALFAJRI

Layanan kependudukan di Kelurahan Sukabumi Utara, Jakarta Barat, Rabu (8/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengupayakan agar pelayanan pengurusan dokumen dan administrasi kependudukan di DKI Jakarta semakin cepat dan efisien dengan digitalisasi. Adaptasi digital didorong agar dimanfaatkan lebih banyak penduduk Jakarta untuk meningkatkan efisiensi dan aksesibilitas.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta Budi Awaludin mengungkapkan hal ini dalam webinar bersama Gojek, Kamis (12/5/2022). Sejak 2018, Disdukcapil DKI meluncurkan situs dan aplikasi Akses Langsung Pelayanan Dokumen Kependudukan Cepat dan Akurat (Alpukat) Betawi.

Editor:
HAMZIRWAN
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000