logo Kompas.id
โ€บ
Metropolitanโ€บPenumpang Kereta Meningkat di ...
Iklan

Penumpang Kereta Meningkat di Tengah Kenaikan Kasus Covid-19

Penumpang kereta komuter naik 24 persen dan kereta jarak jauh naik 36 persen. Di sisi lain, kasus positif Covid-19 di DKI pada Senin (28/2/2022) bertambah 7.300 orang.

Oleh
HELENA FRANSISCA NABABAN
ยท 4 menit baca
Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (18/5/2021).
Kompas/Erika Kurnia

Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (18/5/2021).

JAKARTA, KOMPAS โ€” DKI Jakarta kembali memasuki PPKM level 3 dengan sejumlah aturan pembatasan yang masih berlaku. Namun, libur nasional di awal pekan dan berlanjut di tengah minggu ini membuat angka perjalanan orang dengan angkutan umum kereta komuter meningkat. Pemerintah Provinsi DKI mengingatkan warga untuk tidak membuat kerumunan dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, serta mewaspadai penularan Omicron.

Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2022, DKI Jakarta pekan ini masih berada di level 3 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang berlaku pada 1-7 Maret 2022. Namun, kegiatan masyarakat, khususnya mobilitas masyarakat dengan angkutan umum, selama awal pekan ini justru meningkat dan diprediksi bakal terus naik. Salah satu moda angkutan yang banyak digunakan oleh warga adalah kereta komuter atau kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek.

Editor:
NELI TRIANA
Bagikan