logo Kompas.id
MetropolitanKota Bogor Termacet Kelima di Indonesia

Kota Bogor Termacet Kelima di Indonesia

Kota Bogor menduduki peringkat ke-5 kota termacet di Indonesia dan peringkat ke-821 kota termacet di dunia. Kemacetan membuat para pengendara kehilangan waktu 7 jam per tahun.

Oleh
AGUIDO ADRI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO

Kepadatan lalu lintas di Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bogor, Jawa Barat, pada saat libur akhir pekan, Minggu (21/11/2021). Mobilitas warga untuk berekreasi pada hari libur terlihat semakin meningkat, terutama di tempat-tempat umum.

BOGOR, KOMPAS — Analisis Global Traffic Scorecard 2021 yang dilakukan INRIX menempatkan Kota Bogor dalam peringkat kelima kota termacet di Indonesia. Pemerintah Kota Bogor menjadikan analisis itu sebagai bahan evaluasi untuk membenahi infrastruktur dan fasilitas pendukung lain, seperti transportasi massal dan percepatan pembangunan infrastruktur pendukung.

Dalam penelitian Global Traffic Scorecard 2021, INRIX mengidentifikasi beberapa area perjalanan di dalam kota dan menangkap profil mobilitas lalu lintas di kota-kota. Dari data lalu lintas di sub-area perjalanan, Kota Surabaya tercatat sebagai kota termacet di Indonesia. Surabaya juga tercatat pada peringkat ke-41 kota termacet di dunia.

Editor:
Gesit Ariyanto
Bagikan