logo Kompas.id
MetropolitanPelanggaran Karantina di Hotel...
Iklan

Pelanggaran Karantina di Hotel Terendus sejak Tahun Lalu

Setidaknya 15 hotel ditegur dan disanksi lantaran melanggar prosedur dan layanan karantina. Contohnya, manajemen hotel tidak memisahkan lantai atau blok, serta lift untuk tamu karantina dan tamu umum.

Oleh
FRANSISKUS WISNU WARDHANA DANY/ERIKA KURNIA
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/6Z4eD_aiiedr1nLbPFXkTsz6Vl8=/1024x661/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F10%2Fdb15163e-0430-4c18-8f5f-46e8e7209e53_jpg.jpg
KOMPAS/RIZA FATHONI

Ilustrasi.  Hotel Ibis Senen, Kwitang, Jakarta Pusat, menjadi salah satu hotel yang digunakan untuk isolasi mandiri pasien Covid-19 tanpa gejala, Selasa (13/10/2020).

Pelanggaran prosedur atau layanan karantina di hotel terendus sejak pertengahan tahun 2021. Umumnya manajemen hotel tidak memisahkan lantai atau blok, serta lift untuk tamu karantina dan tamu umum.

Imran Pambudi, Koordinator Karantina Kesehatan Kementerian Kesehatan, mencatat, setidaknya 15 hotel di Jakarta dan sekitarnya melanggar prosedur atau layanan karantina sejak pertengahan 2021. Seluruhnya ditegur atau dikenai sanksi tidak boleh menerima tamu karantina dalam kurun waktu tertentu.

Editor:
Neli Triana
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000