logo Kompas.id
MetropolitanPengunjung di Kawasan Kebun Raya Bogor Diwajibkan Sudah Vaksinasi

Pengunjung di Kawasan Kebun Raya Bogor Diwajibkan Sudah Vaksinasi

Untuk menekan potensi lonjakan kasus Covid-19 menjelang Natal dan Tahun Baru, warga wajib menunjukkan bukti vaksinasi saat berkunjung ke kawasan wisata di Bogor. Jika belum divaksin, warga akan dibawa ke sentra vaksin.

Oleh
AGUIDO ADRI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO

Kepadatan lalu lintas di Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bogor, Jawa Barat, saat libur akhir pekan, Minggu (21/11/2021). Mobilitas warga untuk berekreasi pada hari libur terlihat semakin meningkat, terutama di tempat-tempat umum. Pascapenurunan status PPKM dari level 3 ke level 1 di kota ini beberapa waktu lalu pun diikuti semakin leluasanya gerak warga masyarakat untuk mengisi aktivitas mereka.

BOGOR, KOMPAS — Satuan tugas Covid-19 Kota Bogor, Jawa Barat, memberlakukan kebijakan kawasan wisata wajib vaksin, khususnya di sekitar sistem satu arah atau SSA Kebun Raya Bogor. Satgas menyediakan sentra vaksinasi bagi warga yang belum divaksinasi.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor sekaligus Kepala Kepolisian Resor Kota Bogor Komisaris Besar Susatyo Purnomo Condro mengatakan, untuk mengantisipasi mobilitas dan kerumunan di warga menjelang libur Natal dan Tahun baru 2022, mulai akhir pekan ini November, Satgas Covid-19 mulai memberlakukan kawasan wisata wajib vaksin.

Editor:
wahyuharyo
Bagikan