logo Kompas.id
MetropolitanAntisipasi Libur Natal dan Tahun Baru, DKI Siapkan Pergub Pengetatan Aktivitas Masyarakat

Antisipasi Libur Natal dan Tahun Baru, DKI Siapkan Pergub Pengetatan Aktivitas Masyarakat

Untuk mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 karena libur Natal dan Tahun Baru, pemerintah meniadakan mudik juga membuat pembatasan aktivitas. Pemprov DKI siapkan pergub untuk mengatur pembatasan tersebut.

Oleh Helena F Nababan
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Wawan H Prabowo

Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, pusat perbelanjaan mulai menawarkan diskon untuk menggaet pelanggan, seperti di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta, Senin (22/11/2021). Dekorasi Natal dan Tahun Baru yang biasanya disiapkan pusat perbelanjaan pada akhir tahun terlihat lebih sederhana dibandingkan sebelum pandemi Covid-19. Acara-acara khusus yang biasanya digelar juga ditiadakan untuk menghindari timbulnya kerumunan.

JAKARTA, KOMPAS — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, untuk merespons Instruksi Mendagri Nomor 62 Tahun 2021, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menerbitkan peraturan. Diharapkan pada 1 Desember aturan berbentuk peraturan gubernur untuk memperketat kegiatan masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru itu bisa terbit.

”Sudah ada Inmendagri yang terkait dengan pelaksanaan pengendalian Covid-19. Jadi, Jakarta nanti akan membuat peraturan yang menerjemahkan dari Inmendagri tersebut,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seusai rapat Forkopimda di Ruang Pola, Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Editor: hamzirwan
Bagikan
Memuat data..