logo Kompas.id
MetropolitanDengan Tubuh Terbakar, Pasien Itu Terus Kehausan

Dengan Tubuh Terbakar, Pasien Itu Terus Kehausan

TY sudah hampir 4 tahun dibui karena tindak pidana narkoba. Desember mendatang, ia akan menghirup udara bebas. Namun, naas di lapas ia mengalami luka bakar berat. Keluarganya berharap ia dapat selamat.

Oleh ERIKA KURNIA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ERIKA KURNIA

Mobil ambulans Dokpol Biddokkes Polda Metro Jaya berjajar di halaman ruang jenazah RSUD Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021). Sebanyak 41 jenazah korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang akan dibawa untuk diidentifikasi lebih lanjut di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

Tempat tidur di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tangerang, Rabu (8/9/2021) siang, penuh pasien. Di salah satu kasur, seorang pasien dengan luka bakar terbuka serta balutan perban di lengan dan sebagian badan terduduk di kasur.

Di kasur lainnya terbaring seorang pasien yang memakai alat bantu napas. Sebagian tubuh pasien itu ditutupi selimut, sedangkan tubuh atasnya dililit perban putih. Adapun kulit wajahnya terlihat gelap seperti habis terpanggang api. ”Haus, haus, haus.” Kata-kata itu terus diulang pasien tersebut dengan suaranya yang lemah.

Editor: nelitriana
Bagikan
Memuat data..