logo Kompas.id
MetropolitanDKI Masih Mendata Anak Terdampak Covid-19

DKI Masih Mendata Anak Terdampak Covid-19

Saat pandemi Covid-19 berlangsung, anak-anak sangat terdampak. Tak sedikit dari mereka kehilangan ayah atau ibu atau ayah dan ibu yang meninggal karena Covid-19. Pendataan dilakukan untuk menentukan bantuan.

Oleh
Helena F Nababan
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Warga bergotong royong menurunkan paket bahan pangan dari Pemprov DKI Jakarta untuk warga RW 007, Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang baru tiba, sebelum kemudian dibagikan kepada warga yang berhak, Rabu (9/12/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Meski pandemi Covid-19 sudah 17 bulan berlangsung, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta baru melakukan pendataan terkait anak-anak yang terdampak Covid-19. Pendataan diperlukan untuk menentukan bantuan yang akan diberikan kepada anak-anak terdampak.

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman Suharti Sutar, Jumat (20/8/2021), seusai rapat kerja dengan Komisi E Bidang Kesejahteraan Sosial DPRD DKI Jakarta menjelaskan, Pemprov DKI berencana memberikan bantuan untuk anak-anak terdampak Covid-19. ”Sekarang dalam proses pendataan dari Dinas Kesehatan yang kami padankan dengan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,” ujarnya.

Editor:
Ichwan Susanto
Bagikan