logo Kompas.id
MetropolitanKota Bogor Berlakukan Lagi Ganjil-Genap pada Akhir Pekan Ini

Kota Bogor Berlakukan Lagi Ganjil-Genap pada Akhir Pekan Ini

Konektivitas Kota Bogor dan wilayah sekitar seperti DKI Jakarta sangat erat. Mobilitas tinggi sangat berbanding lurus dengan lonjakan kasus positif. Kebijakan ganjil-genap di kota ini untuk meredam pergerakan semua warga

Oleh AGUIDO ADRI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/AGUIDO ADRI

Satgas Penanganan Covid-19 kota Bogor akan kembali menerapkan ganjil-genap pada akhir pekan ini karena terjadi lonjakan kasus yang cukup mengkhawatirkan. Sebelumnya, ganjil-genap dilakukan pada  Sabtu dan Minggu (1-2/5/2021) lalu.

BOGOR, KOMPAS — Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, memberlakukan sistem ganjil genap pada akhir pekan ini untuk menekan lonjakan kasus positif Covid-19. Selain itu, warga diminta untuk mematuhi protokol kesehatan karena Kota Bogor di ambang zona merah.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, semua pihak harus siaga dan serius dalam menghadapi tren lonjakan kasus Covid-19 dengan protokol kesehatan dan membatasi mobilitas. Untuk itu, Satuan tugas Penanganan Covid-19 Kota Bogor memutuskan mengambil sejumlah langkah cepat untuk menekan lonjakan kasus yang saat ini dalam situasi mengkhawatirkan.

Editor: Neli Triana
Bagikan
Memuat data..