logo Kompas.id
MetropolitanHotel Isolasi Resmi Dihentikan

Hotel Isolasi Resmi Dihentikan

Buntut tunggakan pembayaran tagihan hotel oleh BNPB, tempat isolasi pasien dan tempat istirahat tenaga kesehatan di Jakarta dipindahkan ke sejumlah fasilitas milik pemerintah.

Oleh helena f nababan/Fransiskus Wisnu Wardhana Dhany
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RIZA FATHONI

Petugas melayani pasien tanpa gejala yang baru tiba di Hotel Ibis Senen, Kwitang, Jakarta Pusat, untuk isolasi mandiri, Selasa (13/10/2020). Saat ini, fasilitas hotel untuk isolasi mandiri telah dihentikan.

JAKARTA, KOMPAS — Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta memastikan, per 8 Juni 2021, sudah tidak ada pasien tanpa gejala yang menjalani isolasi mandiri di hotel-hotel di DKI Jakarta. Hal itu berkaitan dengan penghentian sementara pendanaan bagi hotel-hotel yang dipakai sebagai lokasi isolasi mandiri pasien Covid-19 tanpa gejala dan penginapan tenaga kesehatan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Rus Suharto, Kepala Suku Dinas Parekraf Jakarta Timur yang juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Hotel Isolasi Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Tenaga Kesehatan Dana Siap Pakai BNPB, Kamis (10/6/2021), membenarkan, dengan adanya penghentian pembiayaan itu, dari hasil rapat antara Disparekraf dan BNPB, mulai 8 Juni 2021 setiap hotel di DKI Jakarta diarahkan untuk tidak menerima pasien isolasi mandiri.

Editor: Neli Triana
Bagikan
Memuat data..