logo Kompas.id
MetropolitanDukung PTM Tahap Dua, Dishub Operasikan 75 Bus Sekolah

Dukung PTM Tahap Dua, Dishub Operasikan 75 Bus Sekolah

Bus sekolah disiagakan kembali dalam uji coba pembelajaran tatap muka tahap dua di DKI yang dimulai hari ini. Dengan menggunakan bus, interaksi siswa dibatasi dan turut mencegah potensi penularan Covid-19.

Oleh Helena F Nababan
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/LARASWATI ARIADNE ANWAR

Siswa kelas X SMKN 15 Jakarta yang telah selesai mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) pada hari Rabu (7/4/2021) menaiki bus sekolah yang akan mengantar dia ke halte terdekat dari rumahnya.

JAKARTA, KOMPAS — Dinas Pendidikan DKI Jakarta kembali menggelar uji coba pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas pada 9-26 Juni 2021. Dinas Perhubungan DKI mendukung mobilitas para siswa yang mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka dengan menyediakan 75 bus sekolah.

Ali Murthado, Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Rabu (9/6/2021), menjelaskan, jumlah bus yang disediakan pada pelaksanaan PTM terbatas kali ini lebih banyak dibandingkan saat pelaksanaan uji coba PTM pada April lalu.  Pada April lalu atau saat uji coba PTM terbatas tahap pertama, UPAS Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengoperasikan 50 bus sekolah.

Editor: Neli Triana
Bagikan
Memuat data..