logo Kompas.id
MetropolitanMereka yang Nekat Mudik demi Berlebaran Bersama Keluarga

Mereka yang Nekat Mudik demi Berlebaran Bersama Keluarga

Imbauan pemerintah agar warga tak mudik tidak menghentikan sebagian warga Kota Bekasi untuk tetap kembali ke kampung. Berkumpul bersama keluarga saat Lebaran jadi alasan warga untuk tetap mudik.

Oleh STEFANUS ATO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/STEFANUS ATO

Warga menunggu bus AKAP di dekat Gerbang Tol Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (5/5/2021). Warga memutuskan untuk tak menunggu di terminal lantaran takut dirazia petugas.

Satu hari menjelang larangan mudik berlaku, Rabu (5/5/2021), warga mulai berbondong-bondong mudik dari wilayah Kota Bekasi. Warga memilih untuk tetap mudik demi merayakan Lebaran bersama anggota keluarga. Peringatan pemerintah bahwa mobilitas ke luar daerah berpotensi meningkatkan penularan Covid-19 yang membahayakan diri sendiri ataupun keluarga yang hendak disambangi tidak menyurutkan langkah mereka.

Di Kota Bekasi, tepatnya di Jalan Ir Juanda, pemudik sepeda motor mulai ramai melintasi jalan tersebut pada Rabu siang hingga sore. Jalan itu merupakan salah satu jalur utama di akses pantai utara (pantura) Jawa. Para pemudik rata-rata tak membawa banyak barang, selain tas, agar tidak terlihat mencolok saat melintasi wilayah yang dijaga petugas.

Editor: Neli Triana
Bagikan
Memuat data..