logo Kompas.id
MetropolitanTiadakan Mudik, Masuk Kota Bekasi Wajib Kantongi SIKM dan Karantina Lima Hari

Tiadakan Mudik, Masuk Kota Bekasi Wajib Kantongi SIKM dan Karantina Lima Hari

RT dan RW diberi peran penting mengawasi pendatang di masa pelarangan mudik Lebaran 2021. Tes Covid-19, SIKM, hingga karantina diharapkan mampu menekan lonjakan kasus Covid-19 di Kota Bekasi.

Oleh STEFANUS ATO
· 1 menit baca
Memuat data...
HUMAS PEMKOT BEKASI

Surat Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi selaku Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi pada 29 April 2021. Surat itu ditujukan kepada seluruh tim pembina wilayah, camat, lurah, dan kepala puskesmas di Kota Bekasi.

BEKASI, KOMPAS — Pemerintah Kota Bekasi di Jawa Barat meniadakan kegiatan mudik sementara bagi warganya. Warga yang bepergian ke luar daerah atau masuk ke kota itu wajib menunjukkan surat izin keluar masuk atau SIKM. Pendatang yang masuk ke Kota Bekasi diwajibkan menunjukkan surat tes bebas Covid-19 dan wajib karantina selama lima hari atau 5 x 24 jam.

Kebijakan itu ditandatangani Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi selaku Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi pada 29 April 2021 dan diterima Kompas dari Bagian Humas Pemkot Bekasi pada Jumat (30/4/2021) di Bekasi. Surat itu ditujukan kepada seluruh tim pembina wilayah, camat, lurah, dan kepala puskesmas di Kota Bekasi.

Editor: Neli Triana
Bagikan
Memuat data..