logo Kompas.id
β€Ί
Metropolitanβ€ΊKebangkitan Jasa Ekspedisi di ...
Iklan

Kebangkitan Jasa Ekspedisi di Tengah Pandemi

Pembatasan fisik di awal pandemi awalnya membuat sektor jasa ekspedisi terpuruk. Namun, geliat ekonomi dan maraknya penjualan daring pascanormal baru, menjadi berkah tersendiri bagi perusahaan jasa pos dan kurir.

Oleh
MB DEWI PANCAWATI (LITBANG KOMPAS)
Β· 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/AbyZqQLzCNjidTqzwIdSw6iaK_I=/1024x684/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F03%2F0b7d87b7-cf3c-4cf5-baed-44c10f9ecbd3_jpg.jpg
KOMPAS/ADRIAN FAJRIANSYAH

Penjaga toko Aci Sport sedang menunjukkan produk papan catur yang dijual di toko itu, Kamis (25/3/2021).

Ingin makan lumpia Semarang atau gudeg Yogya tak perlu lagi harus datang langsung ke kotanya. Tak perlu juga menunggu berhari-hari untuk dapat menikmatinya. Sejumlah jasa pengiriman barang sudah menyediakan layanan sameday delivery, pengiriman paket sehari sampai tujuan.

Dengan kecanggihan teknologi, konsumen dimanjakan dan dilayani kebutuhannya hanya dengan memainkan jari di telepon pintarnya. Transaksi pun bisa dilakukan secara daring sehingga tidak perlu ribet keluar rumah dan mengeluarkan biaya transportasi. Demikian pula untuk pengiriman barang, ada kurir yang akan mengambil barang yang hendak dikirim.

Editor:
nelitriana
Bagikan