logo Kompas.id
MetropolitanJumlah Pengaduan Terkait...
Iklan

Jumlah Pengaduan Terkait Jaringan Internet dan Telekomunikasi Meningkat

Masih banyak konsumen yang mengadukan layanan telekomunikasi, termasuk selama pandemi Covid-19 ini.

Oleh
FRANSISKUS WISNU WARDHANA DANY
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/MlMpeyFZVEAq3OxrRZzK-hQXg8U=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F02%2F366c8177-a8b9-4e71-86be-306aba65abc0_jpg.jpg
KOMPAS/RIZA FATHONI

Petugas melakukan perawatan kabel serat optik untuk jaringan internet di Perumahan Pondok Karya, Jakarta, Senin (22/2/2021). PT Telkom Indonesia melakukan perawatan dan perbaikan jaringan internet pascabanjir di sejumlah wilayah yang terdampak agar semua layanan dapat kembali normal.

JAKARTA, KOMPAS — Jumlah pengaduan terkait gangguan pada jaringan internet dan layanan telekomunikasi meningkat selama pandemi Covid-19. Kondisi ini mendorong Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia atau YLKI membuka bulan pengaduan khusus konsumen jasa telekomunikasi jelang peringatan Hari Konsumen Nasional pada 20 April.

Bulan pengaduan ini berlangsung 1 April hingga 15 April untuk pelanggan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Pengaduan dapat dikirimkan melalui surel ke konsumen@ylki.or.id atau mengakses formulir pengaduan di http://bit.ly/formpengaduankonsumen. Tujuannya menjembatani komunikasi antara konsumen, penyedia layanan telekomunikasi, dan pemerintah. Dengan begitu, perbaikan serta peningkatan layanan dan regulasi lebih cepat terlaksana.

Editor:
Madina Nusrat
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000