logo Kompas.id
MetropolitanTahap Dua Penataan, Penumpang Kereta Komuter Kian Dipermudah

Tahap Dua Penataan, Penumpang Kereta Komuter Kian Dipermudah

Penataan kawasan stasiun memberikan kemudahan bagi penumpang untuk berjalan kaki dan berpindah moda. Empat stasiun sudah selesai dibenahi pada tahap pertama.

Oleh Helena F Nababan
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/AGNES RITA SULISTYAWATY

Integrasi antarmoda diinisiasi PT MITJ di empat lokasi, termasuk di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Foto diambil Selasa (19/1/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Lima stasiun kereta yang dioperasikan PT Kereta Commuter Indonesia, yakni Stasiun Palmerah, Stasiun Manggarai, Stasiun Stasiun Gondangdia, Stasiun Tebet, dan Stasiun Jakarta Kota, memasuki penataan kawasan tahap kedua. Penataan itu untuk memudahkan pejalan kaki, penumpang angkutan umum dalam mengakses transportasi publik, demikian juga pengguna sepeda. Sementara angkutan umum ditata menjadi lebih terintegrasi.

Penataan tahap pertama meliputi empat stasiun, yakni Stasiun Tanah Abang, Stasiun Senen, Stasiun Juanda, dan Stasiun Sudirman. Dinas Perhubungan DKI Jakarta menegaskan, penataan itu mendukung konsep pengembangan transportasi yang mengarah pada pembangunan kawasan berorientasi transit.

Editor: gesitariyanto
Bagikan
Memuat data..