logo Kompas.id
MetropolitanFasilitas Pejalan Kaki di...
Iklan

Fasilitas Pejalan Kaki di Jakarta Masih Kurang Ramah Pengguna

Pada peringatan Hari Pejalan Kaki Nasional, sejumlah warga Jakarta masih merasakan fasilitas yang kurang ramah pengguna. Hal ini banyak terjadi pada akses trotoar dan jembatan penyeberangan.

Oleh
ADITYA DIVERANTA
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/TQp1420aauTf8dSHbamyxvbDVMg=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F01%2Fa699d919-4b20-40c3-b86f-43ffdd844500_jpg.jpg
KOMPAS/ADITYA DIVERANTA

Warga menaiki tangga jembatan penyeberangan di Simpang Senen, Jakarta Pusat, Jumat (22/1/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Sejumlah warga di Jakarta menyatakan fasilitas pejalan kaki masih kurang ramah pengguna. Dalam peringatan Hari Pejalan Kaki Nasional, Jumat (22/1/2021), mereka mengeluhkan akses fasilitas penyeberangan yang rumit serta gangguan saat berjalan kaki di trotoar.

Sebagian warga Jakarta mengalami keluhan itu hampir setiap hari. Suhartini (66), warga Cempaka Putih, Jakarta Pusat, merasakan sulitnya akses saat melewati jembatan penyeberangan orang (JPO) di Simpang Lima Senen. Menurut dia, Perbaikan fasilitas yang baru rampung ini sudah sangat bagus, tetapi akses rutenya terlalu panjang dan curam bagi orang berusia lanjut.

Editor:
khaerudin
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000