logo Kompas.id
MetropolitanAplikasi Layanan Publik...
Iklan

Aplikasi Layanan Publik Memudahkan Urusan Warga di Kala Pandemi

Warga Jakarta mengoptimalkan penggunaan aplikasi layanan publik yang terintegrasi untuk berbagai keperluan. Sebagian dari mereka terbantu dengan sejumlah fitur di masa pandemi.

Oleh
ADITYA DIVERANTA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/SIoIwKLghouze1KMEIMLuE7EpZc=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F08%2F868ff336-910a-47b0-834a-d1365e6c70de_jpg.jpg
KOMPAS/RIZA FATHONI

Seorang pelajar memeriksa pesan di ponselnya saat pembelajaran jarak jauh secara dalam jaringan (daring) menggunakan fasilitas Wi-Fi gratis di balai warga RW 005 Kelurahan Kuningan Barat, Jakarta Selatan, Jumat (28/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Pandemi semakin mengakrabkan warga Jakarta dengan perangkat gawai. Di tengah aktivitas yang serba terbatas, mereka mengoptimalkan gawai untuk melancarkan urusan sehari-hari.

Johan (50), warga RT 002 RW 008 Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, memanfaatkan aplikasi JAKI dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk berbagai keperluan. Salah satu penggunaan rutinnya adalah fitur JakWifi, yakni fasilitas internet gratis yang tersebar di sejumlah ruang publik dan lokasi umum lainnya.

Editor:
Andy Riza Hidayat
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000