logo Kompas.id
MetropolitanMRT Terbaik dalam Layanan bagi...
Iklan

MRT Terbaik dalam Layanan bagi Penyandang Disabilitas

Untuk mendorong perbaikan fasilitas layanan angkutan umum bagi penyandang disabilitas dan mengapresiasi upaya yang sudah ada, DTKJ Award digelar. MRT Jakarta terpilih sebagai yang terbaik.

Oleh
Helena F Nababan
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/-L9XJj6Qazg5RPOh54ciU0A9Iws=/1024x598/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F08%2F2347e9f2-196c-4560-9304-40cfeaa069ad_jpg.jpg
KOMPAS/RIZA FATHONI

Pekerja merampungkan pembangunan jembatan layang (sky bridge) untuk mengintegrasikan Halte Transjakarta CSW, Jakarta Selatan, di Koridor 13 dengan Stasiun MRT ASEAN, Kamis (6/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Dewan Transportasi Kota Jakarta menetapkan bahwa operator transportasi MRT Jakarta memperoleh predikat Platinum atau terbaik dalam memberikan layanan bagi kalangan disabilitas. Meski begitu, secara keseluruhan layanan angkutan umum yang ramah bagi kalangan disabilitas di Jakarta masih harus dibenahi dan ditingkatkan.

Haris Muhamaddun, Ketua DTKJ, dalam acara DTKJ Awards 2020, Selasa (1/12/2020), menyatakan, dewan juri menilai MRT Jakarta telah menyiapkan sarana dan prasarana serta layanan yang baik bagi kalangan disabilitas. ”Kami berharap bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” jelasnya.

Editor:
nelitriana
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000