logo Kompas.id
MetropolitanTerowongan Senen Perlu Dua Kali Uji Coba untuk Mudahkan Pengguna Jalan

Terowongan Senen Perlu Dua Kali Uji Coba untuk Mudahkan Pengguna Jalan

Setelah melalui proses pembangunan juga sempat rusak karena aksi demontrasi, halte dan JPO Senen akhirnya mulai dipakai per Minggu (22/11/2020). Untuk underpass-nya masih perlu sekali lagi uji coba sebelum dibuka resmi.

Oleh Helena F Nababan
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Kendaraan melintas di kawasan Simpang Senen, Jakarta Pusat, Rabu (25/11/2020). Penataan kawasan Simpang Senen saat ini memasuki tahap akhir. Halte Transjakarta Senen dan jembatan penghubung (skybridge) baru sudah mulai dioperasikan.

JAKARTA, KOMPAS — Dinas Bina Marga DKI Jakarta memastikan sebelum terowongan bisa dibuka dan dipergunakan secara resmi, akan dilakukan tahapan uji coba. Uji coba dilakukan dua kali untuk mengetahui perilaku pengendara dan kekurangan terowongan secara teknis sebelum dipakai mendukung kelancaran lalu lintas di kawasan Simpang Lima Senen, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho, Kamis (26/11/2020), di DPRD DKI Jakarta, Jakarta, seusai rapat paripurna, menjelaskan, uji coba pertama dilakukan Senin (09/11) dan Selasa (10/11). Pada uji coba pertama, dari evaluasi Dinas Bina Marga DKI Jakarta dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, jelas Hari, petugas berupaya mencermati perilaku pengemudi kendaraan.

Editor: Hamzirwan Hamid
Bagikan
Memuat data..