logo Kompas.id
MetropolitanPenyebab Petugas Satpam Tewas dalam Proyek Enam Ruas Jalan Tol Layang Diinvestigasi

Penyebab Petugas Satpam Tewas dalam Proyek Enam Ruas Jalan Tol Layang Diinvestigasi

Korban bernama Asepudin (44) saat itu diduga sedang bertugas berpatroli saat tertimpa ”stress bar” yang terkait dengan pekerjaan yang berlangsung, berupa perapatan segmen-segmen beton di jalan tol layang.

Oleh Johanes Galuh Bimantara
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RIZA FATHONI

Garis polisi masih terpasang di tempat kejadian jatuhnya besi dalam proyek enam ruas tol dalam kota zona 4, Kilometer 21, di Jalan Raya Bekasi, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (29/9/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Seorang anggota satuan pengamanan kehilangan nyawa akibat tertimpa stress bar dari ketinggian 14,5 meter pada proyek pembangunan enam ruas jalan tol dalam kota Jakarta di Jalan Bekasi-Cakung, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (26/9/2020) sore. Kontraktor dan kepolisian melakukan investigasi guna mengusut penyebab korban sampai bisa kejatuhan material itu, termasuk dari sisi prosedur kerja. 

Project Manager KSO Jaya Konstruksi-Adhi pada Proyek Pembangunan Enam Ruas Jalan Tol Dalam Kota Tahap I Ruas Semanan-Sunter dan Sunter-Pulogebang Seksi A Kelapa Gading-Pulogebang, R Ary Ardaka, menjelaskan, korban bernama Asepudin (44) saat itu sedang bertugas pengamanan dan semestinya tahu bahwa sedang ada pekerjaan yang berisiko, berupa perapatan segmen-segmen beton di jalan tol layang. Ia kemungkinan sedang berpatroli dengan mengendarai sepeda motor untuk mengamankan proses tersebut.

Editor: Neli Triana
Bagikan
Memuat data..