logo Kompas.id
MetropolitanLayanan Kesehatan Jarak Jauh...
Iklan

Layanan Kesehatan Jarak Jauh Pilihan Menarik Saat Pandemi

Telemedik mengurangi beban layanan kesehatan sekaligus membantu warga untuk mengakses layanan kesehatan di tengah kekhawatiran terpapar virus korona jenis baru.

Oleh
FRANSISKUS WISNU WARDHANA DANY
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/i6DjCxW-xE_UkfzKsMyNEysza34=/1024x574/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F03%2F20200320spw-konsultasi-mandiri-halodoc-klikdokter-5_1584693049.jpg
KOMPAS/SATRIO PANGARSO WISANGGENI

Tampilan layar chatbot Halodoc untuk mendeteksi risiko penularan Covid-19, Jumat (20/3/2020). Dengan menjawab sejumlah pertanyaan, pengguna dapat mengetahui tingkat risiko dirinya terhadap Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS — Telemedik atau layanan kesehatan jarak jauh menjadi alternatif warga di tengah pandemi. Layanan medis dapat dilakukan meskipun terpisah jarak antara pasien dan dokter. Dengan cara ini, mobilitas warga dapat dikurangi sehingga memperkecil potensi penularan virus korona baru penyebab Covid-19.

Telemedik memungkinkan masyarakat berkomunikasi dengan tenaga medis dari jarak jauh. Tenaga medis akan melayani konsultasi mulai dari petunjuk menjaga kesehatan, saran pemeriksaan lanjutan, melihat perkembangan perjalanan penyakit, hingga rekomendasi fasilitas kesehatan terdekat.

Editor:
Andy Riza Hidayat
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000