logo Kompas.id
MetropolitanKebijakan KRL Kosong di...
Iklan

Kebijakan KRL Kosong di Stasiun Akhir Hapus Praktik ”Booking Seat”

Warga menangapi berbeda kebijakan PT KCI mengosongkan kereta di stasiun akhir. Ada yang mendukung kebijakan itu karena dinilai mampu memghapus praktik booking seat.

Oleh
STEFANUS ATO
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/8HO2ZTTCXzzi4er-bFoi0yl2EzQ=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F06%2F763738c9-432b-4fc0-a145-c7904eac7c9d_jpg.jpg
Kompas/AGUS SUSANTO

Penumpang komuter memasuki Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/6/2020) pukul 07.10.

Kebijakan PT Kereta Commuter Indonesia mengosongkan kereta di stasiun akhir ditanggapi berbeda-beda oleh para penggunanya. Sebagian warga setuju dengan kebijakan itu untuk menghindari praktik booking seat yang kerap kali dilakukan penumpang kereta.

PT Kereta Commuter Indonesia membuat kebijakan mengosongkan kereta saat tiba di stasiun akhir. Tujuannya, untuk menanggulangi antrean penumpang di luar stasiun yang masih terjadi di jam sibuk.

Editor:
nelitriana
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000