logo Kompas.id
MetropolitanAnggota DPRD DKI Meminta Gubernur Anies Siapkan Antisipasi Normal Baru

Anggota DPRD DKI Meminta Gubernur Anies Siapkan Antisipasi Normal Baru

Anggota DPRD DKI, Johnny Simanjuntak, meminta DKI bersikap realistis, yaitu bersikap bahwa normal baru adalah fase selanjutnya yang harus dihadapi bersama.

Oleh
Helena F Nababan/ I Gusti Agung Bagus Angga Putra
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Heru Sri Kumoro

Anggota TNI berjaga di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu (27/5/2020). Bersama anggota kepolisian, anggota TNI membantu memastikan masyarakat memakai masker, menjaga jarak, dan menghindarkan orang dari kerumunan atau berdesak-desakan.

JAKARTA, KOMPAS — Pemerintah pusat mulai melihat kemungkinan penerapan normal baru meski pembatasan sosial berskala besar atau PSBB masih berlaku di sejumlah daerah, termasuk Jakarta. DPRD DKI Jakarta, meski ada anggota dewan yang setuju dan ada yang tidak setuju, mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tentang antisipasi yang harus segera dikerjakan.

Sekretaris Komisi E Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD DKI Jakarta, Johnny Simanjuntak, Rabu (27/05/2020), menegaskan, dalam pelaksanaan PSBB di Jakarta, ia mencermati justru banyak pelanggaran terjadi. Faktornya tentu karena banyak masyarakat, khususnya pekerja harian, yang masih harus keluar rumah dan bekerja. Selain itu juga pekerja industri atau pabrik yang juga masih harus masuk.

Editor:
nelitriana
Bagikan