logo Kompas.id
MetropolitanMasyarakat Masih Butuh Layanan...
Iklan

Masyarakat Masih Butuh Layanan KRL

Para pengguna ”commuter line” berharap layanan kereta tetap beroperasi meskipun ada pembatasan sosial berskala besar di wilayah Jabodebek. Sebab, tidak semua perusahaan menerapkan bekerja dari rumah.

Oleh
sharon patricia
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/akqXVI4JfyCUDpGprD-EBuz9JhU=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F04%2F20200415_062145_1586937543.jpg
KOMPAS/SHARON PATRICIA

Suasana di Stasiun Bogor, Rabu (15/4/2020) sekitar pukul 05.30. Masih cukup banyak masyarakat yang tetap menggunakan layanan ”commuter line” meski telah diterapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi.

Ade (32) berlari menuju commuter line di Stasiun Bogor, Rabu (15/4/2020) sekitar pukul 05.40. Tak lama setelah Ade masuk, kereta pun ditutup untuk membatasi jumlah pengguna meski jadwal keberangkatan sebenarnya pada pukul 05.57 untuk tujuan Stasiun Jakarta Kota.

Semua menumpang duduk di kursi, tidak ada yang berdiri. Menurut Ade, keadaan ini jauh lebih sepi dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000