logo Kompas.id
MetropolitanAnies: Demi Keselamatan dan Kesehatan Warga DKI, Formula E Ditunda

Anies: Demi Keselamatan dan Kesehatan Warga DKI, Formula E Ditunda

”Karena kita menempatkan kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas utama, kita memutuskan untuk menunda pelaksanaan Formula E di bulan Juni,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Oleh Helena F Nababan
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/HELENA F NABABAN

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan tentang perkembangan Covid-19 di DKI Jakarta, Rabu (11/03/2020). Salah satunya Anies menjelaskan gelaran Formula E yang ditunda.

JAKARTA, KOMPAS — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan menunda gelaran Formula E di Jakarta. Keputusan itu diambil setelah wabah virus korona merebak dan pasien yang dirawat karena virus korona bertambah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam update Covid-19 di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/3/2020), menjelaskan, pada 6 Juni 2020 Jakarta dijadwalkan sebagai tuan rumah gelaran Formula E. Namun dengan merebaknya virus korona, penyelenggara Formula E Jakarta terus berkomunikasi dan memantau perkembangan Covid-19. Apalagi kegiatan Formula E atau nama resminya FIA Formula E Championship adalah sebuah kegiatan yang dihadiri oleh wisatawan internasional sehingga risiko yang mungkin terjadi terlalu besar bagi Jakarta jika begitu banyak wisatawan datang dari negara-negara yang memiliki kasus virus korona.

Editor: Neli Triana
Bagikan
Memuat data..