logo Kompas.id
MetropolitanMulai Hari Ini, Revitalisasi...

Mulai Hari Ini, Revitalisasi Monas Dihentikan Sementara

Penataan Monas jadi polemik dan berakhir dengan pemberhentian sementara proyek revitalisasi tersebut. DPR pun mengkritik komunikasi buruk antara pusat dan DKI yang diyakini memicu polemik dan kerugian publik.

Oleh
Nikolaus Harbowo/Dhanang David Aritonang/Helena F Nababan
· 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/q4ZFmFMItAe-slukQUye2PIWsUo=/1024x544/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F01%2F3d156176-f8b6-4e8e-8610-c5fa244c808b_jpg.jpg
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta, Selasa (28/1/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta sepakat untuk menunda sementara proyek revitalisasi Plaza Selatan Monas. Revitalisasi akan dilanjutkan setelah izin diberikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) selaku Ketua Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka.

JAKARTA, KOMPAS — Proyek revitalisasi Monumen Nasional, Jakarta Pusat, dikerjakan tak sesuai dengan desain hasil sayembara. Sementara itu, proyek tersebut disepakati diberhentikan sementara sampai izin dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara selaku Ketua Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengakui, Pemprov DKI telah memodifikasi hasil pemenang sayembara revitalisasi Monas. Sejumlah modifikasi yang dilakukan adalah pembangunan jalan di tepi pagar dan tribune bak amfiteater.

Editor:
nelitriana
Bagikan