logo Kompas.id
MetropolitanPenyelundupan Sabu di Bandara Soekarno-Hatta Gunakan Koper dan Popok

Penyelundupan Sabu di Bandara Soekarno-Hatta Gunakan Koper dan Popok

TANGERANG KOMPAS Bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang Banten mengungkap tujuh kasus penyelundupan sabu selama tiga bulan terakhir Para penyelundup nekat menyembunyikan sabu di dalam koper hingga popok Sebanyak tiga kasus penyelundupan sabu dilakukan melalui baran

Oleh Khaerudin
· 1 menit baca
Memuat data...
E17

Barang bukti sabu yang ditunjukkan dalam konferensi pers pengungkapan kasus penyelundupan sabu melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (5/7/2018). Dalam rentang April-Juni, petugas mengungkap tujuh upaya penyelundupan sabu dengan modus melalui barang kiriman dan bawaan penumpang.

TANGERANG, KOMPAS — Bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, mengungkap tujuh kasus penyelundupan sabu selama tiga bulan terakhir. Para penyelundup nekat menyembunyikan sabu di dalam koper hingga popok.

Sebanyak tiga kasus penyelundupan sabu dilakukan melalui barang kiriman, sementara empat kasus dibawa langsung oleh penumpang. ”Sabu disembunyikan dalam gagang koper sebanyak 513 gram, dalam tali tas sebanyak 515 gram, dan dalam dinding koper sebanyak 2,9 kilogram,” kata Kepala Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta Erwin Situmorang, Kamis (5/7/2018).

Editor:
Bagikan
Memuat data..