logo Kompas.id
NusantaraDitetapkan Sebagai Kepala Daerah Kalsel, Sahbirin-Muhidin Ajak Warga Bersatu

Ditetapkan Sebagai Kepala Daerah Kalsel, Sahbirin-Muhidin Ajak Warga Bersatu

Pasangan Sahbirin Noor-Muhidin ditetapkan sebagai gubernur-wakil gubernur Kalimantan Selatan terpilih dalam pilkada serentak 2020. Sang petahana itu mengajak masyarakat kembali bersatu untuk melanjutkan pembangunan.

Oleh JUMARTO YULIANUS
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/JUMARTO YULIANUS

Para pendukung pasangan Sahbirin Noor-Muhidin membentangkan spanduk seusai Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Provinsi Pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di Banjarmasin, Kamis (17/6/2021).

BANJARMASIN, KOMPAS — Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Selatan akhirnya menetapkan pasangan calon Sahbirin Noor-Muhidin sebagai gubernur dan wakil gubernur Kalsel terpilih dalam pemilihan kepala daerah serentak 2020. Pasangan calon petahana itu ditetapkan setelah ada putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa hasil pemungutan suara ulang.

KPU Kalsel menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Tahun 2020 di salah satu hotel bintang empat di Banjarmasin, Rabu (4/8/2021). Sahbirin dan Muhidin hadir dalam acara itu, sedangkan rivalnya dalam pilkada, pasangan Denny Indrayana-Difriadi, tidak hadir.

Editor: Gregorius Finesso
Bagikan
Memuat data..