logo Kompas.id
Politik & HukumPemiluPandemi Belum Berlalu, Elite Politik Diminta Utamakan Tanggung Jawab Etik Kebangsaan

Pandemi Belum Berlalu, Elite Politik Diminta Utamakan Tanggung Jawab Etik Kebangsaan

Kasus Covid-19 yang meningkat beberapa hari terakhir mestinya membuat kepala daerah dan elite politik lebih konsentrasi optimalkan peran-peran mereka dalam menangani pandemi. Bukan sebaliknya, sibuk bermanuver politik.

Oleh IQBAL BASYARI
· 1 menit baca
Memuat data...
TANGKAPAN LAYAR AKUN INSTAGRAM RIDWAN KAMIL

Pertemuan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Sumedang, Jabar, Jumat (11/6/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Para kepala daerah dan elite politik yang digadang-gadang maju sebagai calon presiden 2024 diminta untuk menahan diri melakukan manuver politik di saat kasus Covid-19 di sejumlah daerah meningkat. Penanganan pandemi harus diutamakan karena berdampak pada kepentingan publik yang lebih luas.

Dalam dua pekan terakhir, saat kasus Covid-19 mulai kembali meningkat, sejumlah kepala daerah dan elite politik secara bergantian melakukan pertemuan-pertemuan dengan berbagai tokoh. Data yang dihimpun Kompas, pertemuan dilakukan antara ketua umum partai politik dan kepala daerah, sesama kepala daerah, serta pengurus parpol dengan organisasi kemasyarakatan.

Editor: Madina Nusrat
Bagikan
Memuat data..