logo Kompas.id
Politik & HukumPemiluPeristiwa Ganjar Tak Diundang Diselesaikan Sesuai Kultur PDI Perjuangan

Peristiwa Ganjar Tak Diundang Diselesaikan Sesuai Kultur PDI Perjuangan

Kultur partai diandalkan untuk mengatasi masalah tak diundangnya Ganjar Pranowo dalam acara PDI-P di Semarang. Kader partai pun diminta taat asas dan sabar menunggu peluit dari Ketua Umum PDI-P.

Oleh Norbertus Arya Dwiangga Martiar
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ALIF ICHWAN

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan arahan seusai menetapkan 48 pasangan calon untuk satu pasangan calon di provinsi dan 47 pasangan calon di kabupaten/kota di kantor DPP PDI-P, Jakarta, Rabu (19/2/2020). Terkait dengan peristiwa tak diundangnya Ganjar Pranowo dalam acara PDI-P di Semarang, Jawa Tengah, belum lama ini, kader partai diminta taat asas dan bersabar menunggu peluit dari Ketua Umum PDI-P.

JAKARTA, KOMPAS — Tidak diundangnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Semarang diselesaikan sesuai dengan kultur partai. Hal itu dipahami dan menjadi bagian dari penghayatan baku bagi semua kader partai berlambang kepala banteng tersebut.

Politisi PDI-P yang juga Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR Hendrawan Supratikno, Senin (24/5/2021), mengatakan, peristiwa yang terjadi di Semarang, Jawa Tengah, itu akan diselesaikan dengan kultur PDI-P.

Editor: Madina Nusrat
Bagikan
Memuat data..