logo Kompas.id
Politik & HukumPemilu7 Daerah Kurang Anggaran, Komunikasi Daerah Diperkuat

7 Daerah Kurang Anggaran, Komunikasi Daerah Diperkuat

Tujuh daerah dari 15 daerah yang akan melaksanakan pemungutan suara ulang masih kekurangan anggaran. KPU daerah terus melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah dan DPRD agar usulan dana dapat dicairkan.

Oleh IQBAL BASYARI
· 1 menit baca

JAKARTA, KOMPAS – Sebanyak tujuh daerah dari 15 daerah yang akan melaksanakan pemungutan suara ulang masih kekurangan anggaran. Komisi Pemilihan Umum daerah terus melakukan komunikasi yang intens dengan pemerintah daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah untuk mengajukan usulan anggaran yang bisa segera dicairkan.

Berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi terhadap Perselisihan Hasil Pemilihan Kepala Daerah 2020, ada 15 daerah yang diharuskan melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU). Sedangkan satu daerah yakni di Sekadau, Kalimantan Barat diminta melakukan penghitungan suara ulang di 65 tempat pemungutan suara.

Adapun 15 daerah yang akan melaksanakan PSU adalah Nabire, Yalimo, Teluk Wondama, Boven Digoel, Morowali, Labuhanbatu Selatan, Halmahera Utara, Labuhanbatu, dan Penukal Abab Lematang Ilir. Kemudian Rokan Hulu, Mandailing Natal, Indragiri Hulu, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, serta Provinsi Jambi.

Editor: Suhartono
Bagikan
Memuat data..