logo Kompas.id
EkonomiPenerbangan Umum Pontesi Kembangkan Wisata

Penerbangan Umum Pontesi Kembangkan Wisata

Pemanfaatan penerbangan umum terus didorong untuk turut serta dalam pengembangan pariwisata di dalam negeri. Ketersediaan bandara dan armada dan juga banyaknya destinasi wisata yang membutuhkan transportasi udara membuat potensi tersebut terbuka lebar.

Oleh ANGGER PUTRANTO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ANGGER PUTRANTO

Menteri Pariwisata Arief Yahya menerima cendera mata dari Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, didampingi Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin yang hadir dalam diskusi pengembangan pariwisata di Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (26/7/2019). Pemanfaatan penerbangan umum terus didorong untuk turut serta dalam pengembangan pariwisata di dalam negeri.

BANYUWANGI, KOMPAS — Pemanfaatan penerbangan umum terus didorong untuk turut serta dalam pengembangan pariwisata di dalam negeri. Ketersediaan bandara dan armada serta banyaknya destinasi wisata yang membutuhkan transportasi udara membuat potensi tersebut terbuka lebar.

Secara khusus penerbangan umum adalah penerbangan niaga yang tidak memiliki jadwal khusus, dan biasanya menggunakan pesawat berbadan kecil. Kabupaten Banyuwangi diharapkan dapat menjadi proyek percontohan untuk pengembangan wisata berbasis penerbangan umum.

Editor: Agnes Swetta Pandia
Bagikan
Memuat data..